Kamis, 12 Juni 2014

cerita aja...



Assalamualikum wr wb,

Hai mas bro mbak bro, Pertama tama saya akan memperkenalkan diri saya ,perkenalkan nama saya Andi Sulistyanto ya itu nama lengkap saya,nama di akte kelahiran juga sperti itu, itu juga seperti nama di ijazah SD,SMP,SMA dan insaallah akan di buat di ijazah S1 (amiin), buat panggilan nya cukup Andi, ya biasa nya di panggil sulis juga tapi nama populer nya Andi karena nama sulis identik dengan nama cewek, yah tidak semua bilang begitu, nama sulis bukan karena orang tua ku engfans sama penyayi ber genre islam yang nama nya tak perlu di ungkapkan yaitu sulis (ups) hahah oke lanjut, aku lahir dengan selamat di RS di kampung ku (begitu kata ibu saya) di kota manokwari, dimana itu silakan buka peta indonesia.

Disini saya akan bercerita singkat saja karena ini cerita simple yang memang di bikin panjang (bercanda).
saya mulai dengan
sekolah yang paling seru, semua orang juga tahu bahwa TK merupakan sekolah yg menyenangkan (buat sebagian orang aja sih) , guru-guru nya juga baik-baik (yah mungkin tidak semua nya), dan pelajaran nya tu keren yaitu pelajaran BERMAIN( yah hanya hal itu yang aku ingat J ), saat saya mash duduk di bangku belakang di sekolah TK saya tidak punya teman, ya karena saya anak nya pemalu, malu mau kenalan dengan teman-teman. Saat TK ibu ku selalu menunggui ku (ya terkadang di tinggal juga). Di dalam sekolah TK saya senang karena bisa bermain benda yang sekarang nama nya ayunan, permainan yang menyenangkan, kamu hanya duduk, lalu pegangan dengan kuat lalu ada orang yang mendorong tiba2 kamu akan merasakan seperti terbang......  hingga suatu saat aku melepaskan pegangan dan akibat nya yah bisa di duga-duga aku jatuh ke tanah otomatis aku nangis hingga datang guru canti yang menolong ku.... waktu bergulir dengan cepat hingga tanpa terasa aku melanjutkan jenjang sekolah ke tingkat yang selanjut nya yaitu.......
                SD. wow sekolah dasar keren, ya aku berfikir saat keluar tk begitu, atau mungkin juga tidak, aku di daftarkan oleh orang tua di sd dekat rumah, SDN IMPRES PRAFI 1yah itu nama sekolah nya, sekolah yang akan aku lalui selama 6 tahun.
KELAS 1 : Masuk kelas pertama kelas 1 di ajaran ganjil, saya masuk sama dengan teman-teman TK ku dulu dan bagus nya, mereka masuk kelas yang sama dengan aku (yeeeee) ,karena dengan begitu aku punya temen engobrol,berbagi cerita dan curhat, di luar kelas banyak orang tua yang mash menunggui anak nya ya termasuk ibu yg mash setia menunggu ku, aku sangat senang saat itu bisa mulai berkenelan dengan teman-teman baru yg tidak ada di TK dulu. Sang wali kelas masuk, saat itu aku masuk kelas 1a ya katanya sih kelas yang unggu tapi entah lah, beliau berkenal dengan senyum yang menyenangkan dan ramah, beliau nama nya bu cicik, ibu guru yang akan mengajarin kita selama di kelas 1.
KELAS 2 : Waktu berjalan dengan cepat nya tak terasa sudah kelas 2, kelas baru guru baru kali ini saya mendapatkan guru yang kejam, oke secara didikan nya keras dan disiplin, untuk nama sebut saja nama nya pak kodir wali kelas 2a , semester pertama memang belum terlihat menyeramkan setelah menginjak semester ke-2 semua berubah menjadi gaya militer, ya itu kelas 2 yang suram. Di kelas 2 ibu sudah tidak menemani ku lagi dan semua nya begitu. Tapi di kelas 2 banyak hikmah nya dengan guru yang disiplin yang berguna nanti nya, terimakasih pak guru kelas 2.
KELAS 3: seperti biasa kelas baru guru baru, teman sama saja, 3a ya kelas baru dengan tempat duduk yang baru keren so pasti, setelah melewati kelas 2 yang seperti  gaya di masukan akademi militer aku sampai di kelas 3 yang menyenangkan dengan bu guru yang baik, kelas 3 ku lalui dengan tentram dan nyaman tak ada kejadian aneh dan semua nya berlangsung biasa saja. Hingga akhirnya tiba2 sudah mau ujian kenaikan kelas. Oh iya nama guru ku kelas 3 ini sebut saja bu saras, hampr saja aku lupa.
KELAS 4: kelas yang baru,guru baru,bangku baru, teman tetep saja sama, tapi itu tetap menyenangkan. 4a, Guru ku kali ini  guru yang keren nama nya beliau sebut saja pak alex bapak yang selalu menyenangkan dan selalu memotivasi anak didik nya untuk terus berkarya.
KELAS 5:  5a ,kelas yang banyak menyimpan kenangan dan masa yg menyenangkann kenapa aku bilang menyenangkan karena pak guru nya dermawan selalu memotvasi murid nya untuk belajar dengan iming2 uang jajan jika berhasil menjawab pertanyaan dari beliau dan itu tidak mudah semudah membuka kulit kwaci, tapi dengan usaha yg keras pasti akan dapat uang nya. Bapak ini adalah pak tri.
KELAS 6: yeeeee kelas paling tinggi ya kelas 6a dan kelas yang akan memisahkan aku dengan SD tercinta, sekali lagi di kelas terakhir ini aku dan teman-teman yang tetap sama mendapatkan guru yang disiplin seperti tentara, tapi beliau nya sungguh baik biar pun tdk memberi kami uang jajan untuk yang berhasil  menjawab pertanyaan-pertanyaan dari beliau,beliau adalah guru favorit ku karena selalu membuat anak didik nya untuk maju dan selalu memotivasi dengan hebat.
Waktu memang bergulir dengan cepat tanpa terasa kami sudah mau melaksanakan Ujian akhir penentuan dari sekolah 6 tahun, semua ujian telah kami lewati dan berakhir dengan hebat  (yeeeee).
Dan sekian dulu cerita dari SD tutup buku sekolah dasar dan untuk episode SMP dan SMA di sambung di lain kesempatan, sekian dan terimakasih atas perhatian nya, ikhlas bagi kami halal bagi anda. WSSLM wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar